Sep 14

Hallo pada kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya selama mengikuti FEP di Binus University. Oh iya pada belum tau arti dari FEP ya?? FEP itu adalah singkatan dari Freshment Enrichment Program. Disini kita akan diperkenalkan dunia perkuliahan di binus. Nah FEP ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu general orientation, academic orientation, dan campus life orientation.

Sekarang saya akan membahas tentang General Orientation. General Orientation dimulai pada hari senin, 3 agustus 2015 pada pukul 09.00 di kampus syahdan ruang kelas k1b. Dengan mengenakan baju kemeja putih dan celana panjang hitam, saya pun berangkat ke binus syahdan bersama teman saya yang kebetulan sama waktu general orientationnya.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit ke binus saya pun sampai di binus syahdan dan mengikuti kegiatan general orientation. Pertama saya berpikir bahwa kegiatan ini pasti bakal disuruh yang aneh-aneh sama kaka seniornya. Ternyata berbeda 180 derajat dengan yang saya pikirkan. Disini sama sekali tidak ada senioritas, malah BCnya asik-asik.. Oh iya BC itu singkatan dari Buddy Coordinator, bc ini adalah kakak-kakak yang akan membimbing kita selama masa FEP. Disini kita di jelaskan tentang cara perkuliahan dibinus, cara mengecek jadwal kuliah, dan cara mengikuti ujian di binus. Selain itu saya juga berkenalan dengan banyak teman-teman baru yang asik-asik juga.

Oh iya diakhir kegiatan general orientation ini kita diadakan acara kebersamaan. Dimana kita bakal menunjukan yel-yel dari masing-masing kelas. Tibalah untuk kelas kami menunjukan yel-yel. Dengan semangat BBN03 pun tidak mau kalah yel-yel dengan kelas lain. Dikebersamaan ini seru banget deh pokoknya, tapi sayang kalau menurut saya waktunya terlalu cepat..

Setelah kebersamaan, dilanjutkan dengan diadakannya expo. Di expo ini kita dapat memilih ukm sesuai dengan ukm yang kita minati. Di ukm ini kita dapat melatih soft skill kita dan skill berorganisasi kita

Kira-kira seperti itulah kegiatan saya selama General Orientation. Tunggu cerita saya tentang kegiatan yang lain yaa..

Leave a Reply